HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Kota Tomohon dan Sekitarnya

23 July 2012

Lintas Berita Tomohon


TIFF bakal dihadiri 30 ribu orang
Panitia Siapkan Tempat Plus Makanan
Tomohon, KOMENTAR
Tomohon International Flo-wer Festival (TIFF) pada 8-12 Agustus mendatang diperkira-kan bakal dihadiri sekitar 30 ribu pengunjung termasuk pe-serta. Meski jumlah tersebut terbilang banyak, namun pa-nitia TIFF menjamin para pe-ngunjung khususnya peserta akan disediakan tempat me-madai plus makanan.
Hal ini disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Pari-wisata dan Kebudayaan Drs Gerardus Mogi, Minggu (22/07) kemarin. “Pemkot dan ma-syarakat Kota Tomohon me-nyiapkan panggung kehor-matan buat penonton dan ten-tunya menyiapkan makanan,” papar Mogi.
Dia menjelaskan, TIFF terdiri atas empat kegiatan inti ma-sing-masing Parade Kenda-raan Hias, Pameran Potensi Pariwisata Florikultura dan Perdagangan serta Pemen-tasan Seni Budaya dan Seni Nusantara, Pemilihan Putra-Putri Bunga Indonesia, serta Pagelaran Pawai Pemba-ngunan Pemerintah dan Ma-syarakat Kota Tomohon.
Lanjutnya, Parade Kendaraan Hias akan membuka rangkaian kegiatan TIFF yakni pada 8 Agustus. “Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini antara lain negara sahabat, kabupa-ten/kota di Indonesia, BUMD serta swasta. Parade kenda-raan hias dinamakan Tourna-ment of Flower (Tof) seperti Tournament of Roses di Pa-sadena USA,” terangnya.
Kemudian Pameran Potensi Pariwisata Florikultura dan Perdagangan serta Pemen-tasan Seni Budaya dan Seni Nusantara akan dilangsung-kan pada 9 Agustus yang dilanjutkan dengan Pemilihan Putra-Putri Bunga Indonesia pada 10 Agustus. “Untuk Pe-milihan Putra-Putri Bunga akan diikuti kabupaten/kota se-Indonesia,” paparnya.
Sementara pada 11 Agus-tus, TIFF akan dilanjutkan de-ngan Pagelaran Pawai Pem-bangunan Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon yang dirangkaian dengan acara penutupan pada malam harinya. “Acara penutupan akan dimeriahkan dengan pesta kembang api,” pungkasnya.
Diketahui, sebelumnya Wali-kota Jimmy F Eman mengung-kapkan TIFF kemungkinan bakal dihadiri sekitar 30 ribu orang. “ TIFF 2012 akan diikuti peserta dari perwakilan negara-negara sahabat, Asosiasi Pe-merintah Kota Seluruh Indo-nesia (Apeksi), 15 kabupaten/kota se-Sulut, BUMN, BUMD, perusahaan swasta serta pengunjung yang jumlahnya diperkirakan mencapai 30 ribu orang,” kata walikota.(nox)


Tertibkan Pedagang ‘Kumabal’, PD Pasar Minta Bantuan Pol-PP
Tomohon, KOMENTAR
Kembali berulahnya para pedagang di Pasar Beriman Tomohon yang lebih memilih berjualan di badan jalan dari-pada di lapak yang disediakan PD Pasar, membuat geram jajaran direksi perusahaan daerah tersebut. “Kami akan meminta bantuan Pol-PP un-tuk turun tangan menghadapi masalah ini. Apalagi sekarang sudah akan memasuki bulan puasa, tentunya akan sema-kin banyak pedagang musim-an sehingga menambah kese-merawutan Pasar Beriman,” kata Direktur Utama PD Pasar Tomohon Ir Miky JL Wenur, pekan lalu.
Menurutnya, apabila masa-lah ini tak segera diatasi, ma-ka akan membuat masyara-kat enggan berbelanja di Pa-sar Beriman.
Kasat Pol-PP Tomohon, Steven Waworuntu ketika dikonfirmasi mengungkap-kan kesiapannya untuk mem-back-up petugas PD Pasar dalam menertibkan pedagang di Pasar Beriman. “Kapan saja kami siap jika diminta secara resmi,” ucapnya.(nox)


KONI Support TIFF
Tomohon, KOMENTAR
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomo-hon akan turut men-support Tomohon International Flower Festival (TIFF) pada 8-12 Agustus mendatang. Penegasan ini disampaikan langsung Ketua KONI Tomohon Vonny J Pangemanan beberapa waktu lalu.
Menurut Pangemanan, TIFF sangat membantu mempro-mosikan Kota Tomohon baik ke luar daerah maupun luar ne-geri. “Sehingga melalui TIFF Kota Tomohon dan potensinya akan lebih dikenal,” katanya.
Lanjutnya, dalam TIFF nan-ti, KONI akan berpartisipasi pada dua iven yakni Tournament Of Flower (ToF) dan pa-meran yang akan menampil-kan beragam potensi keolah-ragawan. “Khusus untuk pa-meran, tentunya akan diupa-yakan memiliki daya tarik tersendiri. Sedangkan kenda-raan hias yang akan ditam-pilkan dalam ToF, persen-tasenya bunga 60 persen dan 40 persen bahan lain.(nox)