HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Sangihe

03 March 2015

Legislator Sangihe Belum Kantongi Buku APBD


Tahuna, KOMENTAR
Sejak ditetapkan pada ra-pat paripurna serta ditindak lanjuti lewat konsultasi dengan Pemprop Sulut akhir tahun 2014, penjabaran Anggaran Pendapatan Be-lanja Daerah (APBD) Kabu-paten Sangihe 2015 hingga saat ini ternyata belum ber-ada ditangan para legislator.
Hal ini dibenarkan oleh Ke-tua Komis B DPRD Sangihe, Ferdi Sinedu ST saat dikon-firmasi. Ia bahkan menga-takan, pihaknya juga telah menyampaikan hal tersebut kepada beberapa pejabat teras Pemkab Sangihe, ter-masuk alasannya, yakni pihak legislator kesulitan menjalankan fungsi penga-wasan karena belum bisa mengantongi buku APBD, namun hingga saat ini buku tersebut belum juga dibe-rikan. “Benar, hingga saat ini kami belum mengantongi buku APBD, hingga kami pun belum bisa maksimal menjalankan fungsi kon-trol,” ungkap Sinedu.
Ketua DPRD Benhur Takasihaeng mengakui ter-jadinya keterlambatan pem-bagian buku APBD karena baru dilakukan penyem-purnaan sekaligus penan-datanganan oleh pimpinan dewan pascakonsultasi de-ngan pemprop. “Memang sampai saat ini buku APBD belum dibagi, karena baru beberapa hari lalu dilakukan penyempurnaannya dan kami sudah menandatang-aninya,” ujarnya. Ditam-bahkan, perlu dilakukan penyempurnaan APBD, ka-rena jika legislatif tak menyetujui penyempurna-an yang direkomendasikan Tim Anggaran Pemrop Sulut, akan berimbas pada program Satuan Kerja Perang-kat Daerah.(ric)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin