HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Sangihe

03 March 2015

Selain Harga Naik, Diduga Takaran Beras Dipermainkan


Sitaro, KOMENTAR
Terkait kebutuhan beras oleh warga di Sitaro seka-rang ini tak hanya dibebani dengan harga naik. Namun demikian, mencuat infor-masi diduga kalau takaran beras yang dijual dipermain-kan. 
Menurut sejumlah warga, saat membeli beras khusus kisaran 20 kilogram dan 50 kilogram, sudah tidak sama ketika ditimbang lagi. “Ada berkurang sekitar sekilo sampai dua kilogram, biasa-nya kami beli di pedagang pengecer,” beber para warga. 
Sementara itu pedagang pengecer yang dikonfirmasi mengaku, ketika beras yang mereka beli dari pedagang besar tak ditimbang lagi. “Jadi kami menjual seperti apa yang kami beli,” tandas seorang pedagang pengecer yang meminta namanya tak ditulis. 
Pihak Disperindagkop dan UKM dimintai tanggapan lewat Kabid Perdagangan Julin Mose SE menuturkan, untuk harga beras pihaknya telah melakukan pantauan secara langsung di lapang-an. “Dan umum kenaikan harga beras di Sitaro karena mengikuti trend kenaikan dari daerah lain. Sebab, be-ras-beras yang ada semua pasokan dari luar daerah,” jelas Mose. Sedangkan soal takaran beras yang diinfor-masikan, menurut dia, pi-haknya belum melakukan mengambil tindakan di la-pangan. “Karena sampai saat ini kami belum mene-rima laporan dari masyara-kat, tapi kemungkinan da-lam waktu dekat kami turun lagi untuk memantau soal itu,” imbuhnya.(ans) 



  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin