HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Sangihe

03 March 2015

Rp 1,4 Miliar Disiapkan Bangun TPI 

 

Sitaro, KOMENTAR
Proses pembangunan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Kecamatan Siau Timur (Si-tim) tengah dalam proses persiapan. DKP selaku ins-tansi berkompeten untuk pembangunan TPI telah mengalokasikan anggaran berbandrol Rp 1,4 miliar yang terdiri dari Rp 900 juta lokasi TPI, dan Rp 500 juta sarana penunjang. 
Menurut Kepala DKP Sitaro Drs Eddy Salindeho MSi, da-lam pekan ini sudah diper-siapkan untuk proses peng-umuman proyek tersebut. “Sudah mulai pekan ini ren-cananya pengumuman pem-bangunan proyek TPI itu,” ujarnya. 
Maka dari itu, pihaknya baru-baru ini telah melaku-kan pertemuan dengan se-jumlah pedagang ikan ter-kait penyampaian rencana relokasi. “Dari data yang ada kurang lebih ada 20 peda-gang ikan, kepada mereka telah disampaikan soal wak-tu pelaksanaan pembangu-nan. Rata-rata semuanya se-tuju untuk proses relokasi, mereka diberi kesempatan dua sampai tiga pekan mem-persiapkan pedagang untuk pindah,” jelasnya. 
Menurut dia, mengenai re-lokasi pedagang ikan, pihak-nya hanya sebatas di wila-yah yang dibangun tamba-tan perahu. “Oleh karenanya diarea lain, DKP sudah ber-koordinasi agar proses relo-kasi bisa secepatnya dilak-sanakan,” tuturnya. Semen-tara itu menurut dia, pem-bangunan TPI sangat ber-manfaat khususnya bagi para nelayan di Sitaro. “Uta-manya mengenai harga jual ikan yang bisa membantu para nelayan,” pungkasnya.(ans) 

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin