HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Politik dan Pemerintahan

05 February 2015

Tumundo Minta Pemerintah Kabupaten/kota Terapkan Konsep KLA


Manado, KOMENTAR
Kabupaten/kota Layak Anak (KLA) menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPP-PA) Propinsi Sulut Erni Tu-mundo adalah konsep kabu-paten/kota yang menjamin hak setiap anak sebagai warga kota. Di mana sasarannya ada-lah semua anak tanpa diskri-minasi baik yang masih dalam kandungan maupun anak yang berusia di bawah 18 tahun.
Ini juga menurut Tumundo menjadi bagian dari upaya percepatan MDGs sebagai-mana tertuang dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2010 yang fo-kusnya pada upaya pemba-ngunan secara berkeadilan, maka KLA menjadi harapan karena sasaran sama yaitu untuk memberdayakan ma-syarakat, membangun Sum-ber Daya Manusia (SDM) dan memajukan generasi yang akang datang.
“Konsep KLA itu sendiri adalah kota, kecamatan, desa dan keluarga layak anak, yakni dengan menciptakan suasana kabupaten/kota ramah anak. Di mana dapat menjamin terpenuhinya hak-hak anak antara lain hak hidup, tumbuh dan berkem-bang, mendapat perlindungan dan diberi kesempatan seluas luasnya untuk berpartisipasi,” ujar mantan Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDA) Setdaprop Sulut ini, Rabu (04/02) kemarin.
Sejauh ini, menurut mantan Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut, berda-sarkan evaluasi dan informasi yang masuk dari badan pem-berdayaan dan perlindungan anak kabupaten/kota, ternya-ta masih jauh dari harapan.
“Mendorong pencapaian KLA, harus libatkan juga semua komponen pembangunan yang ada baik pemerintah, pe-laku usaha dan masyarakat. Lang-kah ini juga untuk memasti-kan seluruh kabupaten/kota di Sulut menjamin hak setiap anak sebagai warga kabupa-ten/kota,” tandasnya.(fly)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin