HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Politik dan Pemerintahan

05 February 2015

BPBD Sulut Bantu Warga Korban Banjir di Likupang 


Manado, KOMENTAR
Hujan deras yang terjadi se-lama beberapa jam di daerah Likupang, Kabupaten Minaha-sa Utara (Minut) Rabu (04/02) kemarin, menyebabkan se-jumlah desa terkena banjir. 
Menurut Kepala Badan Pe-nanggulangan Bencana Dae-rah (BPBD) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Noldy Liow, pihaknya sudah mengirimkan empat unit perahu karet, serta 100 kasur berikut selimut bagi warga korban. “Kurang lebih 40 rumah yang terendam air, penanganan lebih lanjut juga sudah dilakukan pemerintah setempat,” kata Liow.
Sementara itu, musibah ban-jir juga terjadi di Kota Bitung. Dilaporkan ada sekitar 300-an warga yang meng-ungsi, terutama mereka yang tinggal di sekitar Madidir hingga kawa-san kota. “Penanganan warga korban banjir sudah dilakukan pemerintah kota, sementera untuk membantu warga di pe-ngungsian, pihak Dinas Sosial Propinsi Sulut turut membantu dengan menyediakan dapur umum,” tukasnya.
Menurut Liow, penanganan awal memang diserahkan ke pemerintah kabupaten/kota melalui instansi BPBD se-tempat. “Kendati demikian, personel di BPBD Sulut berikut bantuan logistik sudah kami siapkan, tinggal menunggu permintaan dari kabupaten/kota,” ujarnya.
Ditambahkannya juga, ketinggian air di DAS Tondano dari laporan yang diperoleh masih dalam batas aman. Begitu pun dengan kekhawa-tiran ancaman longsor sampai saat ini belum ada laporan. “Curah hujan yang merata di hampir semua daerah di Sulut harus diwaspadai, apalagi ketika hujan turun dalam waktu lama, tetapkan waspada dan segera mengungsi sebelum terjadi banjir,” imbaunya.(fly)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin