HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Politik dan Pemerintahan

05 February 2015

Hanya bagian umum, tapi kelola dana puluhan miliar Rupiah
Proyek PL Bakal Dibagi ke Legislator 


Manado, KOMENTAR
Bagian umum yang dipim-pin Drs Lucky Sondakh MSi menjadi paling spesial di Sekretariat DPRD. Dalam APBD 2015, bagian umum akan mengelola dana yang mencapai puluhan miliar. Dana itu di antaranya untuk pembangunan kantor DPRD baru (Rp25 miliar), kenda-raan dinas (RP5,7 miliar), meubeler dan rehab rumah pimpinan dewan (Rp7,8 miliar), meubeler dan rehab kantor (Rp2,5 miliar).
Dari berbagai proyek di bagian umum ada yang akan melalui proses pelelangan ada pula yang hanya Penun-jukan Langsung (PL) yang nilainya di bawah Rp200 juta.
Beredar kabar tak sedap, proyek PL nantinya akan dibagi-bagi oleh bagian umum kepada legislator yang memiliki pengaruh.
“Yah, buat siapa lagi kalau hanya PL itu kewenangan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) tentu atas usulan dan masukan dari bagian umum. Tunggu saja, nanti proyek PL akan jadi milik anggota DPRD yang memiliki pe-ngaruh kuat. Ada perusa-haan titipan anggota dewan, itu nantinya yang akan ditunjuk sebagai pelaksana proyek,” bisik sumber yang layak dipercaya.
Kabag umum sekretariat DPRD, Drs Lucky Sondakh MSi menjadi orang yang paling disegani bahkan ‘dita-kuti’ oleh anggota DPRD agar mendapat jatah. Bahkan pejabat sekelas Sekwan pun sering dianggap tak terlalu penting dibandingkan de-ngan kabag umum, karena di bagian umum ada dana puluhan miliar dan kebe-tulan saja, kabag umum menjadi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Dibandingkan dengan ba-gian lain, PPTK dipegang oleh pejabat sekelas kepala subbagian.
Saat dikonfirmasi melalui handphone dengan nomor 082345010XXX, kabag umum enggan memberi tanggapan.(mon)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin