HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Minahasa Utara

03 March 2015

Pasar Tradisional Bakal Dibangun di Wori dan Liktim


Airmadidi, KOMENTAR
Setelah pekan lalu, pasar tradisional di Sonsilo Kecama-tan Likupang Barat diresmi-kan Bupati Sompie Singal, giliran Kecamatan Wori dan Likupang Timur akan diba-ngun pasar tradisional.
“Kita segera mengusulkan ke Kementerian Koperasi untuk dibentuk pasar di Kecamatan Wori dan Kecamatan Likupang Timur,” kata Kadis Koperasi dan UKM Theodora Luntu-ngan, Senin (02/03).
Sedangkan tentang jadwal pembangunan tergantung jawaban dari Kementerian Ko-perasi. “Kalau sempat tahun ini bisa disetujui maka bisa di bulan Agustus. Karena ini juga program pembangunan pasar tradisional dari Presiden Joko-wi,” terang Luntungan. Lebih jauh ia menambahkan pemba-ngunan pasar akan dilakukan oleh koperasi dan sebelum pem-bangunan dimulai harus dila-kukan survei. “Syarat untuk lokasi pasar harus sudah dulu ada embrio atau cikal bakal pasar,” pukas Luntungan.
Ditemui terpisah, ketua Ko-misi C DPRD Minut Denny Som-pie menyambut baik rencana pembangunan tersebut. Na-mun ia meminta agar pemi-lihan lokasi dilakukan secara matang. “Kalau di Kecamatan LikTim memang tepat karena sudah ada kegiatan pasar di Desa Likupang II. Tapi di Wori dekat dengan Manado sehing-ga warga setempat lebih memi-lih ke sana,” tutur politisi PKPI ini.(art)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin