HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Minahasa Utara

24 January 2015

Berbanderol Rp7,3 miliar
Bupati Resmikan Terminal dan Pusat Perbelanjaan Airmadidi


BUPATI Drs Sompie SF Singal MBA meresmikan Ter-minal ‘Tumatenden’ Airmadidi, Terminal ‘Pinateduan’ Tatelu dan Pusat Perbelanjaan Air-madidi, Jumat (23/01).
Acara tersebut diawali la-poran Kadishubkominfo Ben-ny Mengko yang menyebut-kan pembangunan terminal Tumatenden Airmadidi dan Pusat Perbelanjaan Airmadidi menelan anggaran Rp 7,3 miliar. Sedangkan terminal Pinateduan Tatelu berbandrol Rp 1,1 miliar.
Selanjutnya Bupati Minut menandatangani prasasti peresmian Terminal ‘Tuma-tenden’ Airmadidi dan Ter-minal ‘Pinateduan’ Tatelu serta pengguntingan pita pusat perbelanjaan Airmadidi.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pembangunan terminal dan pusat perbelan-jaan merupakan program pembangunan yang dilakukan pemkab untuk menyejahtera-kan masyarakat di Minut. “Dengan dibangunannya ter-minal dan pusat perbelanjaan menunjukkan keseriusan pemkab dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat,”
Ia mengatakan dibutuhkan sinergitas yang baik antara pemkab dan masyarakat dan semangat yang sama dalam proses pembangunan. Berba-gai upaya pemkab terobos baik lewat lobi maupun usulan ke pemerintah pusat. 
Lebih jauh bupati menyatakan pembangunan terminal akan mengefektifkan pelayanan ke-pada masyarakat, khususnya pengguna transportasi darat. Sedangkan pembangunan pu-sat perbelanjaan akan menda-tangkan income yang besar bagi pengusaha dan konsumen sendiri akan merasakan sua-sana belanja yang lebih nyaman. 
“Saya melihat pembangunan terminal dan pusat perbe-lanjaan ini telah memancing pembangunan gedung yang lain di wilayah Airmadidi. Kalau dulu Airmadidi hanya terlihat sebagai sebuah ke-camatan, sekarang Airmadidi sudah mulai menunjukkan wajah kota karena bertum-buhnya berbagai sarana,” papar Singal.
Bupati pun berpesan agar pengelola dan pengguna un-tuk memelihara fasilitas ini dengan baik. “Ini bukan hanya milik pemerintah tapi seluruh stakeholder (pemangku ke-pentingan) yang didalamnya termasuk masyarakat. Karena pembangunan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kita semua patut bangga karena pembangunan ketiga fasilitas ini murni dibiayai lewat APBN Minut,” tutup Singal.
Peresmian diakhiri dengan inspeksi Bupati ke seluruh bangunan pusat perbelanjaan yang tersambung dengan ter-minal Airmadidi tersebut.(art)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin