HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Minahasa Selatan

05 February 2015

Bulan Ini, SKPD Sudah Berjalan Normal


Amurang, KOMENTAR
Sempat terkendala dikarena-kan DPA belum tuntas, bulan Februari ini seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SK-PD) sudah dapat mengajukan pencairan anggaran program kerja. Sehingga dipastikan akan menggenjot kerja sesuai APBD 2015.
“Seluruh SKPD sudah me-masukkan DPA, meski masih ada beberapa yang belum tuntas pengesahannya oleh pak Sekda. Sehingga kami op-timis semuanya sudah ram-pung pekan ini. Sementara yang lain sudah dapat meng-ajukan permintaan anggaran. Bahkan setahu saya seperti sekretariat dewan dan sekre-tariat kabupaten, inspektorat juga Dinas Keuangan sudah mengajukan permintaan,”pa-par Sekretaris Dinas Penda-patan dan Pengelolaan Keua-ngan dan Aset Daerah Daerah (DPPKAD), Evert Kawalo.
Kawalo membantah bila te-lah terjadi keterlambatan pe-laksanaan APBD. “Pada bulan Januari memang ada proses yang harus dilalui. Apalagi daftar bendahara yang telah dimintakan sejak Desember lalu, baru dimasukkan oleh SKPD pada pertengahan bu-lan lalu. Tapi sekarang SK bendahara sudah ditandata-ngani oleh bupati,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Minsel John Sumual memintakan agar agenda kerja daerah tidak lagi meng-alami keterlambatan termasuk penuntasan APBD. “Kan, kita sudah mencatat langkah ba-gus tahun lalu setelah berhasil menuntaskan APBD 2015 te-pat waktu. Kiranya ini jangan sampai disia-siakan,” tekannya.
Dia juga memintakan SKPD dapat bekerja maksimal untuk menghindari SILPA hanya ka-rena tidak dapat dilaksanakan lantaran kehabisan waktu. “Kan, rugi kalau ada anggaran tidak dapat terpakai hanya ka-rena waktu. Makanya, karena sekarang semua sudah ber-jalan normal, tidak ada lagi alasan proyek batal dikerjakan hanya karena waktu telah habis,” pungkasnya.(vtr)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin