CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum &  Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Kota Tomohon dan Sekitarnya

23 July 2012

Moningka: Opini
Disclaimer Bisa Dimaklumi

 

 IKUTI BERITA LAIN

Produksi Beras Meningkat Hingga 50 Persen

Lintas Berita Tomohon

Tomohon, KOMENTAR
Opini disclaimer yang diberikan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2011, turut ditanggapi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Tomohon Youddy Moningka SIP.

Menurutnya, opini disclaimer yang diterima Pem-kot Tomohon bisa dimak-lumi karena pembenahan yang telah coba dilakukan Walikota Jimmy F Eman SE Ak tidak semudah mem-balik telapak tangan.
“Kita semua mengetahui bahwa pengelolaan keua-ngan Pemkot Tomohon pada tahun 2010, sebelum masa kepemimpinan Pak Jimmy Eman, sangat parah. Untuk membenahinya tentu tak semudah membalik telapak tangan. Jadi patut dimak-lumi kalau pada tahun ang-garan 2011, Pemkot Tomo-hon masih sulit keluar dari opini disclaimer. Yang ter-penting adalah Pak Jimmy Eman sudah berupaya me-lakukan pembenahan,” tan-das Moningka yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomo-hon, Minggu (22/07).
Justru, lanjut dia, Pemkot Tomohon di bawah kepe-mimpinan Jimmy Eman patut diberi apresiasi karena berhasil meminimalisir
kerugian negara. “Kerugian negara tahun anggaran 2011 jauh lebih kecil dibanding 2010. Menurut saya ini sua-tu keberhasilan,” katanya.
Untuk itu, Moningka meng-harapkan pembenahan yang telah dilakukan pada 2011 semakin dioptimalkan agar pengelolaan keuangan ta-hun anggaran 2012 bisa keluar dari opini disclaimer.
“Selain itu, apa yang dila-kukan walikota harus didu-kung dengan sungguh-sung-guh oleh seluruh SKPD. Kare-na percuma saja apabila wali-kota berusaha maksimal se-mentaa jajarannya hanya setengah hati. Saya kira ini menjadi salah satu penyebab kurang maksimalnya pembe-nahan yang coba dilakukan walikota di tahun anggaran 2011,” pungkasnya.(nox)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin