CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum &  Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Kabupaten Talaud

04 February 2015

Warga Miangas Terancam Kehilangan Mata Pencarian 

 IKUTI BERITA LAIN

Bupati Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrem


Melonguane, KOMENTAR
Adanya pembangunan bandara di Pulau Miangas, Kabu-paten Kepulauan Talaud bakal mengancam warga setem-pat kehilangan mata pencaharian. Pasalnya, pulau terluar Indonesia bagian Utara yang memiliki luas sekitar 3,15 km˛ itu, separuhnya adalah tanaman pohon kelapa yang merupakan sumber mata pencaharian warga dari hasil pertanian yang sekarang ini dibangun bandara.
Hal ini dibenarkan Camat Miangas, Steven Maarisit ke-pada wartawan belum lama ini. Menurut Maarisit, ber-dasarkan data yang dimiliki pihak kecamatan, bahwa pendapatan perkapita pen-duduk Miangas dengan jumlah 764 jiwa itu hanya Rp 500 ribu. “Dan itupun di-dapatkan dari hasil perta-nian perkebunan kelapa. Sehingga dengan adanya pembangunan bandara ter-sebut, maka warga seluruh perkebunan kelapa milik warga akan hilang,” ungkap Maarisit.
Namun, lanjut Camat, se-sungguhnya pihaknya se-bagai pemerintah keca-matan sangat mendukung upaya dari pemerintah dae-rah untuk membuat ban-dara di pulau Miangas. Tapi pemerintah juga harus memberi perhatian khusus mengenai nasib warga Miangas yang akan kehila-ngan lahan pertaniannnya. “Karena bagitu pembangu-nan bandara Miangas sela-sai dibangun, otomatis war-ga akan kehilangan mata pencahariannya, lalu ba-gaimana nasib warga Miangas yang selama ini sebagai penjaga tapal batas NKRI. Untuk itu harus ada perhatian khusus dari pe-merintah, baik dari Pemprop maupun pemerintah pu-sat,” pungkasnya.(ric)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin