CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum &  Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Kabupaten Talaud

23 July 2012

Sebagian Perda Talaud Dikonsultasikan ke Pusat

 IKUTI BERITA LAIN

Pemkab-DPRD Talaud Komit Tindaklanjuti Temuan BPK


Melonguane, KOMENTAR
Setelah melakukan konsul-tasi dengan Pemprop Sulut tentang beberapa Perda, Pem-kab Talaud kembali mengkon-sultasikannya ke pemerintah pusat.
“Dari 12 perda yang dite-tapkan melalui Sidang pari-purna DPRD Talaud belum la-ma ini, sudah sementara ber-proses untuk mendapat perse-jutuan dari pihak pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan RI,” tutur Bupati Drs Con-stantine Ganggali ME melalui Kabag Humas Pemkab Ta-laud, Prets Pareda SSos MSi.
Secara terpisah Wakil Ketua Komisi II DPRD Talaud, Olden Waloni mengatakan, terkait dengan ke-12 perda Talaud itu, hanya sebagian yang di-konsultasikan ke pihak Ke-menkeu. “Perda yang dikon-sultasikan itu hanya perda tentang retribusi dan per-pajakan saja. Sedangkan per-da yang lainya dianggap tidak perlu lagi dikonsultasikan ke pusat bahkan pihak pemrop juga hanya diberikan sebagai laporan adanya produk perda baru,” ujar Waloni.
Ia menjelaskan, bahwa dari 12 perda yang ditetapkan DPRD itu, masih ada 3 buah lagi ranperda Talaud yang saat ini akan selesai pembahasan di DPRD. Di mana sebelum-nya, kata Waloni, pihak ek-sekutif telah mengajukan 15 ranperda namun yang disah-kan menjadi perda hanya 12, sementara 3 ranperda lainnya dikaji kembali. “Namun dalam waktu dekat ini 3 buah ran-perda itu akan disahkan DPRD menjadi perda, sehingga nan-tinya Talaud akan memiliki 15 perda baru di tahun 2012,” je-lasnya.(ric)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin