CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum & Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Sagihe

05 February 2015

2016, Siau-Manado Dilayani Pesawat

 

 IKUTI BERITA LAIN

Sitaro Kantongi Sejumlah Bantuan

Gaghana Minta Petani Harus Menabung

Forkompinda Bahas Empat Isu Strategis

Makagansa Hadiri Rakertas Dewan Ketahanan

Sitaro, KOMENTAR
Setahun lagi masyarakat Sitaro sudah bisa merasakan sarana transportasi udara. Pasalnya dipastikan 2016 mendatang, tujuan Siau-Manado sudah bisa dengan pesawat terbang. 
Bupati Sitaro Toni Supit SE MM dalam wawancara ber-sama sejumlah wartawan, Rabu (04/02) kemarin me-ngatakan, direncanakan Oktober 2016 realisasi pem-bangunan bandara. “Dan November-Desember sudah bisa mulai beroperasi,” ujar bupati. 
Dijelaskannya tahun ini tahapan pembangunan terus dipacu khusus infrastruktur penunjang dari bandara tersebut. “Soal waktu sudah menjadi target, apalagi untuk anggaran pembangunan tersedia. Makanya pemerin-tah daerah terus melakukan pengawasan terkait proses pembangunan bandara ini,” imbuhnya. 
Menyinggung pada ung-kapan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) terkait menghadirkan bandara di Tagulandang. Untuk itu orang nomor satu di Sitaro ini menyambut positif, dan menurutnya pemerintah daerah sangat siap. “Tapi sebelumnya akan dilakukan studi kelayakan. Dan saya pikir di Tagulan-dang bisa untuk dibangun bandara lagi,” tandasnya. Dikatakannya, pemerintah daerah dalam proses per-siapan segera akan meng-anggarkan dana. “Kemung-kinan di APBD Perubahan mendatang akan diusulkan anggaran terkait studi kela-yakan lahan pembangunan bandara tersebut,” tuturnya.(ans)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin