CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum & Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Minahasa Utara  

03 March 2015

DPRD Tuntut Mobnas Baru Rp 1,3 Miliar

 

 IKUTI BERITA LAIN

PT Dana Raya Nusantara Berbagi Kasih di HUT GMIM Eben Haezer Treman

Sambut wisman di Waruga Sawangan
Disbudpar Tampilkan Atraksi Wisata

Pasar Tradisional Bakal Dibangun di Wori dan Liktim

Tarif Angkutan Umum tak Naik

Airmadidi, KOMENTAR
Sejumlah legislator menuntut adanya mobil dinas (mobnas) dan menolak diganti dengan bus operasional DPRD. Mereka beralasan pengadaan 11 mobnas merk Datsun senilai Rp 1,3 miliar sudah ditata dalam DPA Sekretariat DPRD.

Hal ini mencuat dalam ra-pat kerja DPRD dengan Se-kretariat DPRD di ruang pa-ripurna yang dipimpin wakil ketua DPRD Denny Wowiling dan Sinthia Rumumpe, Senin (02/03). Ketua Komisi C Den-ny Sompie mempertanyakan mengapa dalam pemberitaan beberapa waktu lalu bahwa Setwan akan membeli bus. 
“Kalau di DPA 2015 ditata untuk 11 unit kendaraan di-nas dan 6 unit motor dan ini sudah disepakati. Jadi bukan membeli bus,” sembur Som-pie. Sekwan Theodore Lu-mingkewas mengungkapkan untuk tahun 2014, kenda-raan dinas roda dua yang ada di Setwan berjumlah 14 unit.
Sedangkan roda empat ter-diri dari lima unit yang di-pinjam pakai dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKMD) serta 11 unit yang memang ada di Setwan. 
“Saat ini ada kendaraan di-nas yang belum dikembalikan untuk itu pihaknya akan me-nyurat agar segera dikembali-kan ke sekretariat,” bebernya.
Lumingkewas juga meng-akui sudah menyampaikan usulan sesuai hasil konsultasi di Kemendagri bersama Ketua DPRD untuk pengadaan bus kepada Komisi A. Dimana pe-ngadaan tersebut mengacu pada PP 27/2014 tentang Pe-ngelolaan Barang Milik Ne-gara/Daerah. 
Setwan juga mengakui se-suai DPA memang ada penga-daan 11 unit mobil jenis Dat-sun dengan harga Rp 126 juta perunit. Ia juga menjelaskan bahwa pemeliharaan seha-rusnya ditanggung oleh peng-guna kendaraan itu sesuai surat perjanjian. 
“Sesuai surat perjanjiannya memang begitu. Tapi kenya-taannya kami yang harus dibebankan keluar biaya,” papar Lumingkewas. 
Ia menambahkan dalam se-tahun ada biaya pemeli-haraan untuk kendaraan pimpinan dewan dan kenda-raan dinas sebesar Rp 96 juta.
Sementara Ketua komisi A Cynthia Erkles mengaku se-tuju jika ada pembelian bus ke-timbang 11 mobnas. “Namun itu baru pembicaraan pribadi dan tak pernah diadakan rapat antara Komisi A dengan Setwan guna membahas bus,” ujarnya.
Sementara ketua FPG Edwin Nelwan mengatakan penga-daan 11 mobil dinas akan mengoptimalkan kegia-tan anggota dewan. Akhirnya ra-pat berakhir happy ending bagi anggota DPRD. Dalam ha-sil rapat disetujui kendaraan dinas DPRD yang ada di uar DPRD wajib masuk pool DPRD paling lambat hari Kamis. “Pe-ngadaan kendaraan dinas ha-rus sesuai dengan yang tercan-tum dalam DPA dan diharap-kan bulan April sudah ada mo-bil dinasnya,” ujar Wowiling.(art) 

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin