CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum & Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Minahasa Utara  

23 July 2012

17 pejabat di antaranya eselon II
368 Pejabat di Minut Belum Ikut Diklat Kepemimpinan

 

 IKUTI BERITA LAIN

Pajak Diving Cocotinus Resort (Ternyata) Disetor ke Kantor Pajak Pratama Bitung

Lintas Berita Minahasa Utara

Airmadidi, KOMENTAR
Ini benar-benar sangat disayangkan. Apa pasal? Se-dikitnya 368 pejabat struktural di lingkup Pemkab Mina-hasa Utara (Minut) hingga kini belum mengikuti diklat kepemimpinan (PIM).

Padahal, maksud dan tujuan pelaksanaannya ada-lah untuk memberikan bekal manajerial kepada peserta, meningkatkan pengetahuan dan keahlian yang berujung pada peningkatan kinerja. Apalagi, fungsinya sangat strategis bagi karier pejabat bersangkutan.
Adapun ke-368 pejabat struktural tersebut, berda-sarkan data dari Badan Ke-pegawaian Daerah dan Dik-lat (BKDD) Kabupaten Mi-nut, terdiri dari eselon II se-banyak 17 orang (belum ikut diklat PIM II), eselon III sebanyak 52 orang (belum ikut diklat PIM III) dan eselon IV sebanyak 299 orang (be-lum ikut diklat PIM IV).
Kepala BKDD, Frets F Sigar SH MH ketika dikonfirmasi, akhir pekan lalu, tak me-nampik hal tersebut. “Diklat PIM ini sangatlah penting di-ikuti bagi mereka yang me-megang jabatan. “Diklat PIM memang wajib diikuti setiap pejabat sehingga fungsinya sangat strategis baik bagi ka-rier pejabat bersangkutan mau-pun guna menciptakan apa-ratur yang efektif , efisien, ber-sih serta bertanggung jawab bagi penyelenggaran tugas pemerintahan,” tukasnya.
Hanya saja, menurut Sigar, pada tahun 2012 ini, para pejabat tersebut tak bisa me-ngikuti diklat PIM II, III dan IV yang dilaksanakan di Mi-nut. Pasalnya, dalam APBD tidak di plot anggaran untuk pelaksanaan diklat PIM. Je-lasnya, tak ada pelaksanaan diklat PIM tahun ini. “Untuk melaksanakan diklat PIM ini memakan anggaran yang tak sedikit loh. Diklat PIM II saja memerlukan anggaran sebe-sar Rp 30 juta per orang. Diklat PIM III memerlukan anggaran Rp 22.125.000 per orang dan diklat PIM IV me-merlukan anggaran sebesar Rp 20.230.000 per orang,” tuturnya sembari menyata-kan, anggaran tersebut se-suai Peraturan Kepala LAN nomor 18 tahun 2011 ten-tang Standar Biaya Diklat PNS tahun 2012.(sob)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin