CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum & Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

Berita Minahasa

10 March 2015

Harga Beras Naik, Bulog Gelar OP

 

 IKUTI BERITA LAIN

Bupati Lantik Pengurus Dekranasda

DPRD Bakal Hearing Dinas Dikpora

Perbaikan Jalan Alternatif Kembali Digaungkan

Master Plan Kawasan Benteng Moraya Belum Ada?

Tondano, KOMENTAR
Kenaikan harga beras yang terjadi di seluruh pasar tradisional di Kabupaten Minahasa, ditindak lanjuti Pemkab Minahasa melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dengan menyurat kepada pihak Bulog Divre Sulut agar supaya menggelar Operasi Pasar (OP) beras. Usulan OP ini sendiri telah mendapat respons dari pihak Bulog.
Menurut Kepala Disperin-dag Kabupaten Minahasa, Dolfie Kasenda, Pemkab Minahasa tinggal menunggu jadwal OP dari pihak Bulog. “Yang pasti kami sudah menerima jawaban dari pi-hak Bulog. Kapan waktunya, tinggal kita tunggu jadwal dari pihak Bulog,” ujar Ka-senda kepada sejumlah war-tawan, Senin (09/03) kemarin.
Lanjut Kasenda, Pemkab Minahasa telah menyiapkan lima lokasi OP yakni Ton-dano, Langowan, Kawang-koan, Tombulu dan Tom-bariri. Namun lokasinya bukan di kawasan pasar tradisional. “Ini juga sesuai permintaan pihak Bulog. Seperti contoh untuk wila-yah Tondano, lokasi yang disiapkan yakni di kasawan lapangan Sam Ratulangi. Kalau Langowan di lokasi Taman Cita Waya,” pung-kasnya.
Sementara dari informasi yang dirangkum harian ini menyebut. OP beras ini akan digelar pekan berjalan atau hingga akhir bulan Maret. Sedangkan kouta beras yang disediakan untuk satu kali OP yakni sebanyak 13 ton beras. Untuk lokasi dise-suaikan dengan petunjuk dari Pemkab Minahasa. Yang jelas, lokasinya harus jauh dari kawasan pasar tra-disional.(dav)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin