CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum & Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 
REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Mimbar dan Keagamaan 

03 March 2015

KPAS GMIM gelar Lokakarya Bina Anak
GSM Harus Punya Pengetahuan-Ketrampilan-Karakter

 IKUTI BERITA LAIN

Gereja Beri Perhatian Soal Kualitas Pelatih-Juri Kesenian

Tabligh Akbar dan Doa Memperingati Harla NU ke-89 

P/KB Imanuel Walian Canangkan Keikutsertaan di Kejuaraan Olahraga-Hapsa 


Manado, KOMENTAR
Sekolah Minggu adalah bentuk Pendidikan Agama Kristen (PAK), tapi bukan satu-satunya. Karenanya ketika mengulas tentang visi dan misi Sekolah Minggu GMIM yaitu menjadi Guru Sekolah Minggu (GSM) yang terpanggil, bertobat, dan terampil, perlu ada kajian yang lebih mendalam lagi.
Demikian disampaikan Se-kretaris Departemen Ajaran Sinode GMIM, Pdt Dan An-tonius Sampe, MTeol ketika memberikan materi pada Lokakarya Penulisan Bina Anak di Novotel Convention Centre, akhir pekan lalu. Dimana menurut Pdt Sompe, seorang guru harus memiliki pengetahuan, ketrampilan dan karakter. 
“Dimana saya melihat bah-wa dalam visi dan misi se-karang, unsur pengetahuan belum tersurat,” katanya. Selain itu juga dibahas me-ngenai beberapa hal penting dalam pelayanan anak se-perti Pengenalan Sekolah Minggu, Kriteria Guru Se-kolah Minggu, Mengenal Anak, Hakekat Mengajar serta Teknik Memimpin Kebaktian Sekolah Minggu dan Adminis-trasi Sekolah Minggu. 
Salah satu peserta. Pdt. Stenly James Sela, STh me-ngatakan dalam pelaksa-naan lokakarya sehari ter-sebut usulan revisi Bina Anak yang dikerjakan adalah re-daksional dengan memper-hatikan kutipan-kutipan ayat dalam bahan pelajaran serta kompetensi dasar.
Lokakarya Bina Anak ini sendiri menurut Sekretaris Komisi Pelayanan Anak Si-node (KPAS) GMIM, Pnt Mar-chel Meruntu MTeol dimulai  diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Conny Longdong STh. Hadir pula dalam Lokakarya tersebut se-luruh Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM beserta tiga pendeta pendamping.(gra)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin