CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum & Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan
REDAKSI INFO.
About Us

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Kota Manado dan Sekitarnya 

05 February 2015

 BMKG: Hujan ringan dan sedang masih akan terjadi
Warga Diimbau Waspada, Nelayan Harus Menahan Diri

 

 IKUTI BERITA LAIN

Walikota Cemas di Jakarta

PKK Wenang Diapresiasi

Camat Tikala Pantau Wilayah

Manado, KOMENTAR
BMKG telah mengeluar-kan peringatan dini terkait anomali cuaca yang ter-jadi. Di mana curah hujan dengan intensitas sedang yang terjadi Rabu (04/02) seharian kemarin, dipre-diksi masih akan terus terjadi hingga Kamis (05/02) ini. Warga kembali diimbau untuk waspada dengan kondisi cuaca, se-dangkan para nelayan di-ingatkan agar menahan diri untuk turun melaut.
“Hujan diprediksi masih akan terjadi hingga esok hari (hari ini) dengan intensitas
ringan dan sedang. Tapi kami mengimbau warga untuk waspada terutama yang ting-gal di bantaran sungai serta di daerah rawan bencana tanah longsor. Khusus para nelayan dan kapal yang dinyatakan dalam peringa-tan dini untuk bisa menahan diri tidak melaut,” ungkap Prakirawan BMKG, Nurhadi, dikonfirmasi Rabu (04/02). Nurhadi mengurai, curah hujan dengan durasi waktu yang cukup panjang kema-rin, disebabkan adanya per-temuan angin memanjang di Perairan Utara NTT hingga Laut Arafuru dan konver-gensi atau perlambatan ke-cepatan angin memanjang di Selat Karimata hingga Laut Jawa, Sulawesi Utara hingga Maluku dan perairan Utara Maluku Utara hingga Papua Barat. Kondisi ini sendiri menyebabkan sejumlah war-ga panik. Apalagi di saat hu-jan masih terus mengguyur, warga mendapat informasi bahwa air laut juga naik. “Benar, air laut pasang dan ini mempengaruhi kondisi aliran air di DAS,” ujar Ke-pala BPBD Maximilian Tata-hede. 
Sedangkan Wawali Dr Harley Mangindaan SE MSM lang-sung turun ke pos peman-tauan debit air di Dendengan Dalam. Ia ber-sama Bantuan Komunikasi (Bankom) RAPI Manado serta warga Kelu-rahan Dendengan Luar, terlihat ikut mengawasi pergerakan air dari lokasi ini. 
“Hingga pukul 18.10 WITA ketinggian air telah men-capai 170 cm. Pemerintah sangat berharap agar warga bisa waspada jika kondisi cuaca terus memburuk. Kami juga berdoa, agar hujan bisa redah dan tidak menimbul-kan kecemasan bagi warga,” ungkap wawali yang juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak BMKG.(yha)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin