HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Kota Manado dan Sekitarnya

24 January 2015

Lintas Berita Kota

 

Manado Ketambahan Armada Damkar
Manado, KOMENTAR
Pemerintah Kota Manado ketambahan dua unit armada pemadam kebakaran. Arma-da ini diserahkan langsung Walikota Dr GS Vicky Lu-mentut DEA ke Dinas Dam-kar Manado, di Godbless Park Area, dekat Mantos, ke-marin. 
“Mari petugas Damkar Ma-nado terus ingat semboyan Pantang Pulang Sebelum Pa-dam. Dan saya harap, mobil damkar baru ini bisa dijaga serta dirawat hingga bisa ber-tahan lama,” ujar walikota. Tak hanya itu, walikota juga me-minta masyarakat agar ikut memberikan laporan jika ada insiden kebakaran sehingga Dinas Damkar Manado bisa lebih cepat bertindak turun ke lapangan. 
“Semua harus berkola-bo-rasi. Namun intinya mari kita semua untuk tetap me-was-padai segala bentuk ben-cana, termasuk kebakaran,” pungkas walikota.(yha)



Dari Dies Natalis ke 45 Kampus STTI
GSVL: Jika Tuhan Sudah Berencana, tak Satupun Dapat Menghalangi
ILMU dan pengalaman yang diraih Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA di Universitas Harvard United State of America (USA) sepertinya tak bisa diragukan lagi. Ini terbukti pada Jumat (23/01) kemarin, Walikota GSVL yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ini, dipercayakan pihak Sekolah Tinggi Theologi Indonesia (STT Indonesia) di Manado, untuk memberikan kuliah umum atau ceramah di hadapan ratusan calon Hamba Tuhan saat perayaan Dies
Natalis ke 45 Kampus STT Indonesia. Dalam kesempa-tan itu, GSVL mengatakan jika Tuhan sudah beren-cana, pasti tidak ada satu-pun yang akan dapat meng-halaginya. “Asalkan kita me-naruh harapan dan bersan-dar kepada Tuhan, bukan mengandalkan kepintaran kita sendiri. Pengalaman saya sampai saat ini, segala sesuatu baik kesehatan dan pekerjaan itu saya serahkan ke Yang Maha Kuasa Tuhan. Dan jelas terbukti, kalau Tuhan telah berencana, tak ada satupun orang yang akan menghalanginya,” ung-kap walikota disambut aplaus para calon hamba Tuhan yang ada. Ia menjelaskan ada dua pilar yang sebenar-nya membawa Kota Manado ke tingkat pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi. Yakni karena kerja giat pemerintah dan masyarakat, kedua adalah pembaharuan. “Dan itu ha-nya datang dari kebersa-maan tugas para rohaniwan atau hamba Tuhan yang ada,” tuturnya. Ibadah Pem-bukaan Semester dan Dies Natalis ke 45 STT Indonesia ini, turut dihadiri Rektor STT Indonesia Pdt Ronny Welung MTh, Pengurus Kerapatan Gereja Baptis Indonesia Ny Catrien Mokodaser, Ketua Alumni STT Indonesia Pdt Alen Polii MTh serta para peserta.(yha)



Wakili Sulut di Danone Cup U-12 
Wawali Doakan Maesa Bertarung di Makassar
WAKIL Walikota Manado Dr Harley AB Mangindaan SE MSM memberikan duku-ngan serta motivasi untuk klub SSB Maesa Manado yang akan mewakili Sulut dalam perhelatan Danone Cup U-12 di Makassar. Se-belum bertolak, wawali juga turut mendoakan perjalanan serta perjuangan yang akan dilakukan Maesa Junior.
“Ayo kembalikan kejayaan sepakbola Manado. Ini ke-sempatan yang baik karena lewat kegiatan ini dapat mengembalikan citra sepak-bola Manado dan Sulut pada umumnya. Harus main disi-plin dan tetap jaga fisik. Jangan lupa juga main de-ngan fair play,” kata Ai, sapaan akrab Mangindaan. Sementara, Rommy Karun-deng yang bertindak sebagai pelatih mengatakan, SSP Maesa Junior Manado pada pertengahan Januari lalu memenangi festival Danone Cup di Sulut. 
“Kami meraih hasil terbaik dan menggantikan klub dari Minsel untuk mewakili Sulut pada kejuaraan di tingkat rayon di Makassar,” kata Rommy. Sementara itu, kap-ten SSP Maesa Junior, Va-nesa Repi, menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari Wawali Ma-ngindaan terhadap kesiapan timnya untuk bertanding. “Terima kasih buat pak wawali yang turut men-dukung kesiapan kami seka-ligus mendoakan kami. Se-moga dengan kerja sama, tim kami menang di Makas-sar dan bertanding sampai di Jakarta,” ujar siswa SMP Katolik Hati Kudus Karom-basan ini.(yha)


Camat Apresiasi BNN 
Manado, KOMENTAR
Camat Wenang Donald Sambuaga memberikan apre-siasi tinggi kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara yang telah mengadakan sosiali-sasi tentang bahaya meng-gunakan narkoba.
“Sosialisasi ini sangat pen-ting untuk diketahui masya-rakat di sini. Kami mengapre-siasinya,” kata Sambuaga ke-pada Komentar, Jumat (23/01)
kemarin. Menurut Sam-buaga, dengan adanya sosia-lisasi ini sangat membantu pemerintah kecamatan da-lam memberantas narkoba yang ada di Wilayah We-nang. 
“Momen seperti ini bagus di-lakukan apalagi wilayah sa-ya ini boleh dikata kawasan bisnis dan industri. Dengan kawasan bisnis ini rentan dengan penyalagunaan nar-koba,” tukasnya.(kot

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin