HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Kesehatan dan Lingkungan

30 March 2012

Pemenang akan berlomba di tingkat nasional
April, BKKBN Sulut akan Menggelar Pentas Komedi Genre 2012


Manado, KOMENTAR
Sejak tahun 2010, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah meluncurkan kampanye genre atau generasi berencana, sebagai upaya sosialisasi program kependudukan dan keluarga berencana (KKB).
Kampanye genre ini seperti dijelaskan Drs Sam Tangkau MSi Kepala Bidang Advokasi Penggerakan Informasi (Adpin) BKKBN Sulut, Kamis (29/03), ditujukan untuk membantu remaja agar memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai pemuda yang penuh dengan perencanaan matang, terutama dalam menapaki masa depan.
“Upaya sosialisasi genre telah dilakukan melalui berbagai media, tapi harus diakui memang belum optimal, sehingga perlu lebih ditingkatkan. Tahun 2012 ini BKKBN akan melaksanakan sosialisasi program genre melalui lomba seni budaya dalam bentuk komedian. Melawak itu mudah menarik perhatian publik, bahkan tiap daerah punya beragam lawak yang mampu menghibur masyarakat dengan isi pesan mudah diterima,” jelas Tangkau.
Lomba untuk tingkat Sulut, menurut Tangkau, direncanakan berlangsung minggu keempat April, di mana tiap grup hanya dibolehkan memiliki personel tiga orang. Setiap grup nantinya memiliki kesempatan untuk tampil selama 10 menit, meliputi materi isi pesan genre dengan porsi 60 persen, etika dan estetika 30 persen dan ketepatan waktu sebesar 10 persen.
“Rentang usia peserta mulai umur 15 sampai 30 tahun. Terserah, mau keluarga bisa, remaja, pasangan usia subur, WUS, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga boleh. Tapi yang perlu diingat, peserta wajib menyiapkan atribut pendukung seperti yel-yel sesuai tema. Tema tahun ini Genre, Saatnya yang Muda yang Berencana. Subtemanya ada tiga. Pertama say no to drugs, say no to free sex, kedua masa depan lebih indah tanpa narkoba dan terakhir rencanakan masa depanmu, tunda perkawinanmu,” beber Tangkau seperti dikutip Humas Agustien Mamahit SE.
Sedangkan persyaratan lainnya seperti technical meeting direncanakan berlangsung Selasa (10/04/2012) mulai pukul 10.00 WITA di aula BKKBN Sulut Jalan 17 Agustus Manado.(dds)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin