HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Minahasa Induk

03 March 2015

Disorot, Pekerjaan Jalan Tanpa Papan Proyek


Tondano, KOMENTAR
Peningkatan infrastruktur jalan di sejumlah wilayah Kabu-paten Minahasa yang saat ini sedang berlangsung, menda-pat apreseasi sejumlah wakil rakyat Kabupaten Minahasa. Namun di sisi lain, pekerjaan tersebut ikut disorot karena ti-dak menyertakan papan nama proyek.
Menurut salah satu legislator Minahasa, Revly Sondakh, se-tiap proyek pekerjaan yang di-biayai pemerintah harusnya memperhatikan prosedur dan ketentuan perundang-undangan. “Kami sangat bersyukur dengan proyek-proyek peningkatan jalan yang sedang berlangsung saat ini. Tapi sangat disayangkan, identitas beberapa proyek ini ter-kesan tidak jelas karena memiliki identitas atau papan proyek,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Senin (02/03) ke-marin.
Olehnya, kontraktor pelaksa-na pekerjaan diminta memper-hatikan hal tersebut. Sehingga masyarakat tahu dari mana anggaran proyek berasal. “Ka-lau ada papan proyek, masya-rakat akan mengetahui berapa anggaran yang alokasikan un-tuk pekerjaan tersebut. Masya-rakat juga akan mengetahui dari mana anggarannya, apa-kah APBN, APBD Propinsi atau APBD Kabupaten,” paparnya.
Memang dari pantauan hari-an ini, ada sejumlah proyek pe-ningkatan infrastruktur jalan yang tidak dilengkapi papan nama. Seperti proyek pelebar-an ruas jalan di Desa Sinuain Kecamatan Remboken dan Desa Passo Kecamatan Kakas Barat serta pelebaran ruas jalan di kompleks SLA Tompa-so. Begitu juga dengan proyek pelebaran jalan di wilayah La-ngowan Raya. Baik di wilayah Kecamatan Langowan Timur maupun Kecamatan Lango-wan Barat.(dav)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin