HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 

NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Hukum dan Kriminal

10 March 2015

Dua Opa Lansia Nekat Cabuli Bocah 10 Tahun


Manado, KOMENTAR
Memalukan. Kata itu tepat dialamatkan kepada dua Opa yang boleh dikatakan Lanjut Usia (Lansia). Mereka adalah Opa Lebo (70) dan Opa Memo (50). Keduanya nekat menca-buli bocah yang masih berusia 10 tahun yang masih duduk di-bangku kelas V Sekolah Dasar.
Parahnya, korban dalam kasus ini dua orang sehingga, kedua orang tua korban menempuh jalur hukum. Saat berada di Mapolresta Manado para orang tua mengaku, anaknya dicabuli hampir setiap hari sejak Feb-ruari 2015 dan baru diketahui pada 6 Maret 2015.
“Kedua pelaku adalah te-tangga kami. Menurut anak saya. Dia (korban) dicabuli se-tiap kali bermain bersama te-mannya di halaman rumah ke-dua pelaku saat pulang sekolah. Kami sebagai orang tua. Sangat berharap, kedua pelaku harus ditangkap dan dihukum seberat-beratnya. Kasihan anak kami, baru berumur 10 tahun sudah dipelakukan tidak wajar,” ujar ibu korban, Senin, (09/03) kemarin
Sementara itu, korban menga-takan, tidak bisa lagi menghitung sudah berapa kali dirinya dica-buli pada kedua opa itu secara bergantian dan bersamaan.
“Mereka (kedua pelaku) men-cabuli saya dengan cara menyu-ruh memegang anunya (penis). Kemudian mereka memasuk-kan jari-jari tangannya ke punyaku. Keduanya melaku-kan hal itu di dalam rumah Opa Lebo hampir setiap hari,” aku korban.
Menurut korban, sudah lama hal itu ingin diceritakan pada kedua orangtuanya, namun kedua pelaku meminta dirinya untuk tidak memberitahukan hal tersebut pada siapapun.
“Setiap kali mereka selesai atau sebelum mencabuli saya. Keduanya memberikan saya uang Rp2 ribu-Rp20 ribu. Karena punya saya sudah sakit, hal ini saya ceritakan pada bapak dan ibu saya,” ungkap korban.
Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto membenarkan pe-ristiwa itu. “Laporan sudah kami terima, Kasus cabul ini akan di-proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Sunarto.(jhn)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin