HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Headline News

02 March 2015

RD Pacific Siap Hormati 
Keputusan Menteri Susi 


Bitung, KOMENTAR
Setelah sebelumnya eng-gan untuk memberikan tang-gapan, akhirnya Perusahaan Unit Pengolahan Ikan (UPI) asal General Santos (gensan) Filipina, RD Pacifik International, angkat bicara. Pabrik ikan RD Pacifik yang berada di Wangurer Bitung, sempat disebut Menteri Susi Pudjias-tuti sebagai pabrik yang mela-kukan kamuflase. 
Perwakilan PT RD Pacifik International yang membi-dangi Hukum, Ridwan Ma-pahena SH MH mengatakan, PT RD Pacifik akan meng-hormati keputusan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti.
Menurutnya RD Pacifik baru saja menyelesaikan pemba-ngunan dan struktur pabrik pengalengan pada November 2014 lalu, dan masih mela-kukan pembangunan fasili-tas yang lain, serta melaku-kan pengiriman ekspor per-tama pada bulan Maret 2015.
Mapahena menambahkan bahwa pihaknya tetap ber-komitment dalam rangka pen-cerahan mengenai permasala-han yang melibatkan perusa-haan RD Pacifik. Pihaknya berjanji akan terus bekerja-sama sepenuhnya dengan proses verifikasi yang telah dilakukan pihak Perikanan dan Kelautan. ‘Mengenai sub-stansi operasi bisnis sudah sesuai dengan batasan hu-kum yang berlaku dan praktik bisnis yang baik. Perusahaan mengambil kesempatan ini untuk mempercepat proses verifikasi sehubungan dengan issue moratorium,” tuturnya kepada sejumlah wartawan Minggu (01/03) kemarin.
“Perusahaan terus menga-lirkan tambahan dana inves-tasi sampai fasilitas on shore kami terintegrasi seluruh-nya, lengkap dan telah mem-peroleh sertifikasi international, sementara kami me-nunggu kejelasan positif dari perikanan dan kelautan se-telah proses verifikasi,” tan-dasnya. Disentil mengenai pernyataan Menteri yang mengatakan PT RD Pasifik hanya kamuflase karena telah memiliki izin UPI sejak lama namun belum melaku-kan pengolahan, dia enggan untuk menanggapinya. 
“Kalau itu saya no comment dulu, sebab release ini adalah merupakan hasil rapat dengan jajaran direksi. Fokus saja terkait hal ini bahwa RD Pacifik tetap akan menghormati akan keputu-san Menteri,” pungkasnya.(nan)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin