HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Headline News

23 July 2012

PH pastikan kliennya tak kabur
MA Ganjar Mieke Nangka 1 Tahun Penjara

 

Manado, KOMENTAR
Harapan legislator Mina-hasa Utara, Mieke Nangka SH divonis bebas Mahkamah Agung (MA), pupus sudah, me-nyusul vonis hukuman satu tahun penjara, plus denda Rp 50 juta, subsidair tiga bu-lan penjara yang dijatuhkan Mahkamah Agung (MA). “Nangka dinilai terbukti sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi dana Manado Beach Hotel (MBH), untuk itu ia diganjar satu tahun pidana penjara sesuai Pasal 3 jo pasal 18 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 seba-gaimana telah diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Per-ubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 1999 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” terang Hu-mas Pengadilan Negeri Ma-nado, Novrry Oroh melalui Panmud Pidana Umum, Mansur Malakah SH MH usai menerima salinan pu-tusan MA, pekan lalu.
Menanggapi putusan itu, penasihat hukum Mieke Nangka SH mengatakan menghormati putusan MA tersebut, bahkan ia menja-min kliennya tak akan melarikan diri jika akan di-eksekusi oleh Jaksa Penun-tut Umum (JPU). “Klien saya sangat kooperatif, ia tidak akan kabur,” jamin Stevi Da Costa SH. Meski demikian, sam-bung Da Costa, terhadap pu-tusan MA tersebut, pihaknya belum bisa mengatakan me-nerima atau tidak, karena masih akan berdiskusi terle-bih dahulu dengan Nangka.
“Soal menerima atau tidak terhadap putusan MA masih akan didiskusikan, yang pasti jika ada bukti baru atau novum akan dilakukan upaya hukum luar biasa berupa peninjauan kem-bali,” paparnya.
Sekadar diketahui, Nangka yang pernah menjabat sebagai legislator Sulut divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Manado. Putusan tersebut sama de-ngan putusan MA, sedang-kan Jaksa Penuntut Umum mem-berikan tuntutan dua tahun penjara. Dalam perkara pen-jualan MBH, Nangka di-dak-wa menerima fee Rp 60 juta.(uly)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin