HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Headline News

23 January 2015

Dispora Persiapkan Popnas dan Pra-PON


Manado, KOMENTAR
Dinas Pemuda dan Olah-raga (Dispora) Sulut akan mulai melakukan persiapan menghadapi dua ajang penting di tahun 2015 ini, yaitu Pra-PON dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Sebab, dengan melakukan persiapan lebih awal, maka hasilnya tentu akan maksimal. 
Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulut, Drs Mecky Onibala, MSi. “Tahun ini memang ada dua ajang penting yang akan dihadapi, yaitu Pra-PON dan Popnas di tingkat pelajar. Kami bertekad melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya, supaya bisa meraih hasil maksimal pada dua ajang tersebut,” ujar Onibala. 
Untuk ajang Popnas, Oni-bala mengatakan, pihaknya sudah mendapat surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ter-kait pelaksanaan ajang ter-sebut, yakni pada 10-20 September 2015 di Jawa Barat. Kami pun mengimbau cabang-cabang olahraga yang sudah meraih tiket ke Popnas sudah bisa mulai mempersiapkan atletnya dari sekarang. 
“Mumpung waktunya ma-sih cukup panjang, saya me-ngimbau supaya persiapan bisa dimulai dari sekarang. Dengan persiapan yang cu-kup, maka tentu hasil yang akan diraih bisa maksimal,” tukas mantan Kepala Ins-pektorat ini.
Selain Popnas yang me-mang akan ditangani lang-sung oleh Dispora, Onibala juga mengatakan, pihaknya akan turut mempersiapkan para atlet Sulut yang akan mengikuti Pra-PON. 
“Dalam waktu dekat kami berencana akan melakukan pertemuan dengan KONI Sulut serta cabang olahraga untuk membicarakan per-siapan menghadapi Pra-PON,” ujarnya.
Ia mengatakan, pihaknya selaku dinas olahraga di daerah ini siap mendukung KONI Sulut serta cabang olahraga menghadapi Pra-PON. Walaupun demikian, ia juga berharap agar setiap cabang olahraga berinisiatif melakukan persiapan sen-diri. 
“Ada baiknya memang ka-lau setiap cabang olahraga bisa mulai mempersiapkan atletnya sejak sekarang. Supaya nantinya hasil di Pra-PON bisa maksimal,” ka-tanya seraya menambahkan, pihaknya bertekad untuk meraih sukses di ajang Pra-PON serta Popnas tahun 2015 ini.(jou)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin