HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Headline News

10 March 2015

Jelang putusan Kemenkum HAM terkait Golkar
E2L di Atas Angin, Ical Kumpul Kubu SVR


Jakarta, KOMENTAR
Keputusan Mahkamah Partai terkait eksistensi DPP Partai Golkar (PG) versi Agung Laksono, menguntungkan kubu Elly Engelbert Lasut (E2L) yang diperca-yakan menjabat Plt Ketua DPD PG Sulut versi Agung Laksono. Bah-kan diperoleh ka-bar, putusan itu akan diperkuat dengan keputu-san Menkum HAM. 
Putusannya adalah meng-akui kepengurusan Golkar hasil Munas Ancol. Kondisi ini membuat posisi Ketua DPD PG Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) yang berafiliasi ke kubu Aburizal ‘Ical’ Bakrie, terancam leng-ser. Menyikapi fenomena ini, Ketum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie pun tak tinggal diam. SVR dkk akan dikumpul Ical. 
“Besok (hari ini, red) kubu Munas Bali akan kumpul-kan 34 ketua-ketua DPD I se-Indonesia dan 400-an le-bih ketua-ketua DPD II Gol-kar se-Indonesia di Jakarta,” ungkap Bendahara Umum Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo, Senin (09/03) kemarin.
Seluruh pemilik suara di Kongres Golkar tersebut akan menolak hasil Munas Ancol. Dan juga akan dila-kukan penyisiran DPD yang dokumen mandatnya dipal-sukan untuk Munas Ancol. “Selain kami akan menyam-paikan pernyataan bersama untuk menolak munas An-col, kami juga akan meng-iventarisasi DPD-DPD mana saja yang dokumen mandat-nya dipalsukan dan dipaksa hadir di Munas Ancol,” tegas Bambang.
Proses hukum pun akan ditempuh. Pemalsuan doku-men akan dilaporkan ke Ba-reskrim Mabes Polri. “Kami menemukan adanya dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen oleh peserta kubu Ancol dan oknum Tim Penye-lamat Partai Golkar (kubu Ancol) yang ikut bermain. Jika sudah lengkap, dalam waktu dekat (Rabu) kita se-gera akan laporkan ke Ba-reskrim Polri,” pungkasnya.
Secara terpisah, Waketum Golkar Yorrys Raweyai (kubu Agung Laksono) menyatakan telah mendengar kabar Men-kum HAM Yasonna Laoly telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengesahan kepengurusan Golkar Kubu Agung Laksono. “Kemarin sudah diteken, tinggal kasih nomor,” kata Yorrys. Setelah SK itu resmi terbit, maka ‘bersih-bersih’ pengurus akan dimulai, kata dia.
Namun Yorrys menegas-kan, pihaknya tak akan sem-barang ‘membuang’ orang. Ada kriteria tertentu yang akan dirangkul. 
Sedangkan Mantan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla (JK) yang juga Wapres RI memperkirakan Kemenkum HAM akan mengeluarkan putusannya pada Jumat (13/03) mendatang.
“Kan ada waktu 1 minggu, di-masukkan ke sana hari Rabu,” ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (09/03). “Berarti tambah tujuh hari di luar Sabtu-Minggu. Kira-kira Jumat akan datang ba-tasnya,” lanjutnya.(sbr/dtc)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin