HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Headline News

05 February 2015

Mahasiswi STT Parakletos tewas dengan 10 tusukan
Tersangka Pembunuh Dibekuk di Likupang


Airmadidi, KOMENTAR
Pembunuhan sadis terjadi, Rabu (04/02) kemarin. Seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Teologia (STT) Parak-letos Tomohon, Astrid Akay (21), warga Moreah, Kecamatan Ratatotok Kabu-paten Mitra tewas mengenaskan dengan 10 tusukan.
Korban ditemukan di salah satu gazebo di pelataran Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, dengan 10 luka menganga di sekitar leher korban, diduga akibat tusukan benda tajam.
Kasus pembunuhan ini membuat pihak kepolisian bergerak cepat. Tak sampai sehari, akhirnya tersangka pembunuhan sadis berhasil dibekuk Polres Minahasa Utara melalui Polsek Likupang. 
Informasi diperoleh kema-rin (04/02) sekitar pukul 21.00 WITA, seorang lelaki inisial JALW alias Ang de-ngan nama samaran Davis Mulaman, ditangkap anggo-ta Polsek Likupang di Desa Pulisan Kecamatan Liku-pang Timur.
Kapolres Minut AKBP Djo-ko Wienartono SIK meng-ungkapkan lelaki tersebut awalnya diamankan karena gerak-geriknya mencuriga-kan di Desa Pulisan. “Ter-sangka datang ke Desa Pulisan untuk mengunjungi saudaranya. Tapi karena gelagatnya mencurigakan, maka dilaporkan warga ke Polsek Likupang yang se-lanjutnya mengamankan-nya,” terang Wienartono.
Saat digeledah, dalam tas tersangka ditemukan pakai-an berlumuran banyak da-rah. “Awalnya tersangka me-ngaku pakaian berdarah itu karena dirinya mengalami kecelakaan lalu lintas. Te-tapi setelah dicek ternyata tidak ada luka di tubuhnya. Sepeda motornya juga tidak ada yang rusak,” papar Wie-nartono.
Menurut Kapolres, yang mencurigakan yaitu plat nomor polisi yang digunakan tersangka berasal dari To-mohon dan tidak ada surat-surat kendaraan. Belaka-ngan setelah diinterogasi, lelaki itu akhirnya mengakui sebagai tersangka pembu-nuhan di kawasan Auditorium Bukit Inspirasi Tomo-hon tersebut. “Kami telah menghubungi Polres Tomo-hon dan menyerahkan pela-ku pembununan itu untuk diusut,” tegas Wienartono.
Sementara itu, Kasat Res-krim Polres Tomohon, AKP Dermanto didampingi Kapol-sek Urban Tomohon Selatan, Kompol Thonny Salawati kepada sejumlah wartawan mengatakan, korban ketika ditemukan oleh salah satu warga yang me-intas pada pukul 07.00 WITA sudah da-lam keadaan tak bernyawa. Dan ditemukan sebanyak 10 luka tusukan benda tajam di sekitar lehernya. Korban diduga meninggal akibat kehabisan darah sekitar 5 jam sebelumnya. “Diduga kejadiannya terjadi menje-lang subuh karena dari leher korban ditemukan darah segar yang masih meleleh. Korban sendiri awalnya tak dikenal namun ditemukan telepon genggam miliknya bersama sandal di lokasi kejadian, yang akhirnya bisa mengungkap siapa jati diri korban. Korban bernama Astrid Akay warga Moreah Ratatotok Minahasa Teng-gara, umur 21 tahun,” aku Dermanto.
Kompol Thonny Salawati menambahkan, saat ini je-nazah korban sudah dikirim ke RSUP Prof Kandou Ma-nado untuk dilakukan atopsi untuk kelengkapan pe-nyelidikan.
“Untuk tersangka masih kami telusuri dan kami masih meminta keterangan dari rekan-rekan asrama korban. Termasuk mantan pacar korban yang bernama Angga Leonardo yang diduga kuat terakhir bersama kor-ban pada malam nahas ter-sebut,” tukasnya.(win/nox)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin