HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Pendidikan

10 March 2015

Unsrat Tuan Rumah Munas ALSA XXII


Manado, KOMENTAR
Universitas Sam Ratulangi Manado, tahun ini dipercayakan se-bagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Asian Law Student Association (ALSA) XXII untuk National Chapter Indonesia. Pembukaan munas dilakukan Rektor Unsrat yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Ir Henky Kiroh MS di auditorium Unsrat, Senin (09/03) kemarin.
Wakil Rektor II Unsrat Prof Dr Flora Kalalo SH MH menginfor-masikan, selain pelaksanaan munas, dilaksanakan juga semi-nar yang mengangkat tema, “Implementasi Hukum Lingkungan dalam Menunjang Percepatan Pembangunan Ekonomi Nasional.”
Dijelaskannya, ALSA merupakan pertemuan tahunan mahasis-wa fakultas hukum dari 13 universitas negeri di Indonesia. “Secara regional, ALSA sebenarnya mencakup universitas pada lima negara di Asia Tenggara. Ada Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina dan Malaysia. Tapi dalam perkembangannya, jumlah anggota ALSA ini meluas ke beberapa negara seperti Korea Selatan, Cina, Jepang dan Hongkong. Jadi munas yang berlangsung ini merupakan anggota ALSA di Indonesia,” jelas Kalalo.
Ditambahkannya, pelaksanaan Munas ALSA di Unsrat tahun ini bukan yang pertama kali, karena pada tahun 2007, Unsrat pernah juga melaksanakan Munas ALSA XIV.
Diinformasikan juga pembukaan munas itu turut hadir Dekan Fakultas Hukum Unsrat Prof Dr Telly Sumbu SH MH dan Wakil Walikota Manado Dr Harley Mangindaan SE MSM, Kepala Ba-dan Narkotika Nasional Propinsi Sulut Sumirat Dwiyanto. Hadir pula pimpinan fakultas di lingkungan Unsrat, dosen-Dosen Fa-kultas Hukum Unsrat dan delegasi dari 13 universitas negeri di Indonesia. Acara dilanjutkan dengan seminar, di mana nara sumbernya Terkelin Purba Direktur Perusahaan Tambang Ton-dano Nusajaya, mewakili Pemerintah Propinsi Sonny Runtu-wene SE ME Kabid Pengendalian Pencemaran dan Pengelo-laan Limbah B3 BLH Sulut, serta dari akademisi Dr Flora Kalalo SH MH dan Dr Denny Karwur SH MSi.
Adapun anggota ALSA di Indonesia (National Chapter Indone-sia) terdiri dari Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Jend Soedirman Purwokerto, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jember Jember, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Sam Ratulangi Manado dan Universitas Syiah Kuala Aceh.(eda)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin