HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Pendidikan

23 July 2012

Tunjangan Sertifikasi Guru Non PNS Siap Digulir


Manado, KOMENTAR
Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut, dalam waktu dekat ini siap menggulir dana tunjangan sertifikasi bagi guru non PNS, pengawas dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang menjadi binaan propinsi.
Dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Ke-pendidikan Pendidikan Dasar (P2TK-Dikdas) Propinsi Sulut, Ronny Sepang SH, pembaya-ran tunjangan sertifikasi ter-sebut merupakan tahapan triwulan kedua tahun 2012. “Datanya sedang kita proses. Karena sesuai jadwal akan kita kucurkan di bulan Juli ini,” tukasnya.
Jumlah guru non PNS, peng-awas dan SLB, ungkap Se-pang mencapai 500-an. Na-mun, di tahapan triwulan per-tama, yang mencairkan hanya sekitar 400-an orang. Bisa saja, mereka yang tidak me-ngurus sulad berubah status menjadi PNS. Atau juga jam mengajarnya tidak memenuhi syarat,” tandasnya.
Untuk proses pembayaran-nya, kata Sepang akan di-transfer langsung ke rekening penerima. “Pembayarannya langsung di trasfer ke rekening pribadi para guru dan penga-was, yang nominalnya menca-pai Rp 1,5 juta per bulan. Se-dangkan untuk pengawas di-sesuaikan dengan gaji pokok,” katanya.
Agar proses pencairan dapat dipercepat, Sepang mengingat-kan para guru dan pengawas untuk secepatnya mengurus berkas yang dibutuhkan.(eda)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin