HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Totabuan

10 March 2015

Per erat kekeluargaan, kebersamaan dan keakraban
Aliansi Adat Nusantara se-Bolmut Gelar Musda Perdana


PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), Senin (09/03) kemarin melakukan Musyawarah Daerah pertama Aliansi Adat Nusantara Kai-dipang Besar dan Bin-tauna yang di-laksanakan di Aula Kantor Camat kecamatan Bolangitang Barat. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh yang dihadiri oleh Tokoh-Tokoh Adat se-Bolmut dan para Sangadi (Kades), serta Wakil Bupati Suriansyah Korompot SH bersama jaja-ran Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab.
Wakil Ketua Dewan Adat Wilayah Sulawesi Utara Drs Hi Jemy Lantong yang juga menghadiri acara tersebut, dalam sambutanya me-nyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bol-mong Utara dalam hal ini Bupati atas segala bantuan sehingga terlaksananya ke-giatan Musyawarah Daerah pertama Aliansi Masyarakat Adat Nusantara di Kabu-paten Bolmut.
Sementara itu, Depri Pon-toh pada sambutannya me-ngatakan, sehubungan de-ngan diadakan Musyawarah Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kaidipang Besar dan Bintauna, tentu-nya selaku pimpinan di dae-rah, ia mengharapkan dapat memberikan dampak positif yaitu dapat mempererat hu-bungan kemitraan atau kerja-sama antara pemerintah dengan lembaga adat.
“Para tokoh adat yang ada di Kabupaten Bolmut diharap-kan dapat mempererat hubu-ngan kekeluargaan, kebersa-maan dan keakraban antara sesama lembaga adat pemuka masyarakat atau tokoh adat di Kabupaten ini, serta dapat memfasilitasi peningkatan peran, fungsi dan tugas lem-baga adat, tokoh adat ke depan terutama terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat,” ucapnya.(tr-1)




  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin