HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Totabuan

10 March 2015

Usut dugaan kasus Rp 1,6 miliar dana pensiun
Polres Layangkan Panggilan ke Dirut PDAM


Lolak, KOMENTAR
Dugaan adanya korupsi se-besar Rp1,6 miliar dana pen-siun mantan karyawan Pe-rusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong), diseriusi penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Bolmong.
Sejumlah pejabat di peru-sahaan milik Pemkab tersebut mulai diperiksa, di antaranya Bendahara PDAM, ACT alias Ana. Kini, penyidik menjadi-
walkan pemeriksaan kepada tiga pejabat PDAM. Mereka yang akan diperiksa hari ini yakni Direktur Utama (Dirut) HW alias Hasni, Direktur Umum AP alias Alfrida dan pengelola kas JM alias Jani. “Tiga pejabat PDAM kita panggil terkait adanya lapo-ran dugaan kasus penggela-pan dana pensiunan,” kata Kasatreskrim AKP Iver Ma-nossoh, Senin (09/03) ke-marin.
Ia memastikan proses pe-ngungkapannya akan terus dilakukan. Sebab, sesuai laporan telah terjadi dugaan penggelapan dana dalam jabatan. “Manajemen bisa saja terlibat. Intinya kami akan mengungkap semua dugaan penyimpangan di PDAM,” ujarnya.
Kasus ini sendiri resmi dilaporkan puluhan pen-siunan PDAM ke Mapolres Bolmong setelah bertahun-tahun mereka berjuang menuntut hak namun tak membuahkan hasil.
Salah seorang eks karya-wan PDAM yang juga sebagai pelapor, Bens Palari menga-takan, kuat dugaan Dirut tidak pernah menyetorkan iuran perusahaan ke lem-baga Persatuan Dana Pen-siun Bersama PDAM Selu-ruh Indonesia (Dapenma Pamsi) sejak 2010. “Se-hingga, menyebabkan dana pensiun 27 orang sampai saat ini tidak terbayarkan,” kata Bens.(lix)


  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin