HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Totabuan

24 January 2015

Realisasikan program ‘Tahun Pelayanan Dasar untuk Semua’
Tatong: Tenaga Medis dan Fasilitas Puskesmas Ditambah


Kotamobagu, KOMENTAR
Seiring mulai ditapakinya tahun 2015, peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan menjadi salah satu perhatian serius Peme-rintah Kota (Pemkot) Kota-mobagu. Terbukti, Walikota Ir Hj Tatong Bara mene-gaskan bahwa pada tahun ini pemkot bakal menambah jumlah tenaga medis, serta meningkatkan fasilitas di sejumlah puskesmas (pusat kesehatan masyarakat).
Hal itu disampaikan Wali-kota Tatong Bara, di sela-sela peninjauannya ke pus-kesmas yang ada di Keca-matan Kotamobagu Timur, Jumat (23/01) kemarin. Dikatakan, bila dihu-bungkan dengan tahun tema kerja Pemkot Kotamobagu tahun ini, maka penataan dan peningkatan pelayanan di bidang kesehatan menjadi salah satu fokus utama.
“Tahun tema yang kita canangkan kali ini, yakni Pelayanan Dasar untuk Se-mua. Nah, bidang kesehatan tentu termasuk di dalamnya, karena menyangkut pelaya-nan (kesehatan) kepada masyarakat,” urai politisi perempuan pertama yang terpilih menjadi Walikota Kotamobagu ini.
Di samping itu, agar pela-yanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih di-maksimalkan lagi, maka sejumlah langkah strategis telah disiapkan. “Di antara-nya, kita akan menambah jumlah tenaga medis yang bertugas di puskesmas-puskemas se-Kotamobagu. Selain itu, fasilitas yang ada di setiap puskesmas pun akan kita tingkatkan,” tam-bah Tatong.
“Peningkatan fasilitas di puskesmas itu, misalnya, tersedia nomor telepon on-line di situ. Bila ada masya-rakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, na-mun menemui kendala un-tuk bisa datang langsung ke puskesmas, mereka dapat menghubungi nomor telepon puskesmas terdekat. Lalu, pihak puskesmas yang tu-run atau menjemput warga yang butuh pelayanan kese-hatan itu,” lanjut politisi yang juga dikenal selaku Ketua DPW (Dewan Pim-pinan Wilayah) Partai Am-kanat Nasional (PAN) Sula-wesi Utara ini.
Dengan adanya petugas atau paramedis yang datang langsung ke rumah warga, terang dia, itu merupakan bukti telah terwujudnya tahun tema kerja: pelayanan dasar untuk semua. “Hal-hal seperti itulah yang hendak kita lakukan mulai tahun 2015 ini. Dan, itu akan berlaku seterusnya,” imbuh Tatong.
Sementara itu, perbinca-ngan antara Walikota Tatong dengan para petugas medis di Puskesmas Kotamobagu Timur, tampak berlangsung dalam suasana akrab. Da-lam kesempatan itu, ia minta kepada semua petugas kese-hatan, terutama yang ada di setiap Puskesmas, untuk selalu memberikan pelaya-nan terbaik kepada masya-rakat. “Bila ada warga sakit yang hendak berobat, hen-daknya langsung dilayani,” harapnya.
“Saya juga harapkan, agar semua petugas kesehatan harus siap dan siaga serta mampu memberikan pelaya-nan kesehatan yang terbaik bagi warga,” pungkasnya.(cop)


  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin