HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Tribun Olahraga

04 February 2015

Onibala Bertekad Tingkatkan Prestasi Olahraga Sulut


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulut, Drs Mecky Onibala MSi berte-kad meningkatkan prestasi olarhaga Sulut. Peningkatan prestasi tersebut diharapkan-nya terjadi mulai tahun 2015 ini, terutama pada dua ajang nasional yakni Pra-PON dan Pekan Olahraga Pelajar Na-sional (Popnas).
Menurutnya, Pra-PON tahun ini merupakan ajang seleksi atlet yang akan mengikuti PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Dengan demikian, Pra-PON ini menjadi ajang yang penting sebab akan menentukan prestasi Sulut di PON tahun depan. “Jika ingin sukses di PON Jabar 2016, maka para atlet sudah harus berprestasi sejak Pra-PON. Sebab kalau gagal di Pra-PON, berarti mereka tidak akan tampil di PON,” ujar Onibala kepada Komentar kemarin.
Ia pun mengatakan, pihak-nya akan berkoordinasi de-ngan KONI Sulut selaku induk dari seluruh cabang olahraga di daerah ini. “Kami akan mengadakan pertemuan de-ngan KONI dan cabang olah-raga untuk mempersiapkan atlet menghadapi Pra-PON,” tukasnya.
Sementara untuk Popnas, ia juga bertekad agar Sulut dapat meraih medali emas pada Popnas tahun 2015 ini. “Pada dua kali Popnas sebelumnya, Sulut gagal meraih medali emas. Oleh sebab itu, kami meminta cabang olahraga yang sudah lolos Popnas dapat mempersiapkan atletnya dengan baik, supaya bisa me-raih medali emas pada Popnas nanti,” ujar Onibaya seraya menambahkan, Popnas akan digelar pada bulan September, sehingga waktu yang tersisa harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
Ia menambahkan, untuk mendekatkan diri dengan pelaku olahraga, kantor Dispo-ra Sulut akan pindah ke kompleks KONI Sulut. “Saya sudah meminta petunjuk dari gubernur, dan beliau sudah mengizinkan kantor Dispora pindah ke KONI. Untuk itu, saat ini kami sedang memper-siapkan gedung yang di-tempati Dispora nanti,” kun-cinya.(jou)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin