HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Minahasa Tenggara

05 February 2015

Rakornas dengan Presiden, Bupati 
Tegaskan Mitra Serius Perangi Narkoba


Ratahan, KOMENTAR
Pemerintah Kabupaten Mi-nahasa Tenggara (Mitra) se-cara serius menyatakan pe-rang terhadap penyalahgu-naan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba), mengingat bahaya dan dam-pak negatif yang diberikan-nya. Penegasan ini disampai-kan langsung Bupati James Sumendap SH, usai mengi-kuti Rapat Koordinasi Nasio-nal (Rakornas) Penanganan Ancaman Penyalahgunaan Narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (04/02) kemarin.
Rakornas ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Assembly Hall Bidakara Jakar-ta, dan dihadiri para kepala daerah se-Indonesia, sejum-lah Menteri Kabinet Kerja, Kepala BNN dan Panglima TNI. “Kabupaten Mitra harus menjadi garda terdepan da-lam memerangi penyalahgu-naan Narkoba. Usai Rakor-nas hari ini, dalam waktu dekat juga kita di Mitra akan segera menggelar Rapat Koor-dinasi Daerah (Rakorda) ter-kait dengan hal ini,” katanya.
Menurut Bupati, penyalah-gunaan Narkoba akan deng-an sangat mudah membawa seseorang kepada kematian. 
“Dan juga, ketika menjadi pemakai narkoba, akan me-miskinkan seseorang. Pema-kai Narkoba dari orang ber-duit dan kaya pasti akan membuat keluarganya jadi miskin, sementara pemakai Narkoba dari keluarga seder-hana atau miskin, pasti akan menjadi pelaku kriminal lainnya seperti menjadi pen-curi,” sebutnya.
Sementara itu, Presiden Jo-kowi sendiri, sebagaimana di-sampaikan Bupati Sumen-dap, telah meminta seluruh kepala daerah agar dengan tegas memerangi narkoba. 
“Jangan ada toleransi seke-cil apapun terkait narkoba. Seluruh pihak harus bekerja sama untuk memberantas dan memerangi narkoba. Tiada maaf untuk narkoba,” ujar Bupati mengutip sambu-tan Presiden.(ftj

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin