HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Tribun Olahraga 

14 July 2012

Lintas Berita



THari Ini Berangkat, Kempo Try-out ke Semarang
Setelah beberapa kali tertunda, cabang Kempo akhirnya memastikan akan menjalani try out di Sema-rang. Menurut pelatih Kem-po, Deidy Katili, ia bersama atletnya, Susiana Mopangga akan bertolak hari ini (14/07) ke Semarang.
Menurut Katili, di sema-rang nanti, Susi akan mela-kukan serangkaian uji tan-ding dengan beberapa atlet kempo di sana. “Kami sudah mendapat konfirmasi dari pengurus Kempo Jawa Te-ngah, dan mereka siap me-nerima kami untuk melaku-kan uji tanding di sana,” Ujar Katili kepada Komentar, kemarin (13/07).
Seperti diketahui, try out Kempo sudah beberapa kali tertunda. Rencana pertama adalah mengikuti kejuaraan di Surabaya, yang memang digelar khusus untuk para atlet yang telah lolos PON. Sejumlah daerah yang atlet-nya lolos PON juga hadir pada ajang tersebut. Namun kare-na kesulitan dana, rencana tersebut batal. Begitu juga dengan rencana try out di Kendari untuk mengikuti gashuku Indonesia Timur yang akhirnya batal.
Terkait peluang di PON nanti, Katili mengakui ada beberapa atlet yang akan menjadi lawan tangguh Susi. Untuk itu, ia akan terus mempersiapkan Susi de-ngan baik, supaya bisa meraih hasil maksimal pada PON nanti. Pada PON 2008 lalu, Susi berhasil meraih medali perak.(jou)


Pesawat Glider Milik Aeromodeling Sulut Tiba
Sebuah pesawat jenis gli-der milik Tim Aeromodeling Sulut, Jumat (13/07) kema-rin sudah tiba di Manado. Pe-sawat yang dipesan langsung dari Inggris dan akan diguna-kan untuk nomor pertan-dingan F3J ini nantinya akan digunakan atlet Sulut di PON XVIII Riau bulan September mendatang.
Menurut pelatih Aerom-odeling Sulut, Rival Tulong, pesawat yang baru tiba ini harganya Rp 24 juta. Tapi karena barang impor, maka dikenakan bea masuk 40 persen, sehingga ia mengaku harus juga membayar bea masuk tersebut. “Pesawat ini kami beli dengan dana sen-diri,” katanya kepada Ko-mentar saat memeriksa pe-sawat tersebut.
Dikatakannya, pesawat yang baru tiba ini hanya ba-gian sayap dan ekornya saja. Sedangkan bagian badan pesawat sudah tiba lebih du-lu, dan sekarang sudah ber-ada di Jakarta. Pesawat ini sebenarnya akan segera di-pakai saat melakukan try out di Bandung pekan depan. Tetapi karena dana yang terbatas, akhirnya Tulong membatalkan try out ini.
“Setelah kami hitung-hi-tung, dana yang disediakan Dispora tidak akan cukup untuk membiayai try out ka-mi ini. Dana tersebut hanya untuk biaya perjalanan, akomodasi dan konsumsi. Padahal di sana kami harus membayar uang pendaftaran sebesar 1,5 juta rupiah se-tiap nomor. Selain itu, kami juga harus menyewa mobil boks untuk membawa pesa-wat ini,” katanya(jou)


Inkado Manado Ikut Jalan Sehat HUT Kota
Sekitar 60-an karateka dari peguruan Inkado Mana-do, Jumat (13/07) pagi kema-rin mengikuti jalan sehat dari Lapangan KONI ke Lapangan Tikala, yang digelar dalam rangkaian HUT Kota Manado ke-389. Selain jalan sehat, mereka juga turut member-sihkan Kota Manado dengan mengangkat sampat yang ada di sepanjang perjalanan.
Menurut Ketua Pengcab In-kado Manado, Bismark Lu-mentut, ikut sertanya para ka-rateka Inkado ini untuk turut meramaikan serangkaian acara yang digelar untuk mem-peringati HUT Kota Manado. “Sebagai warga Manado, kami juga ingin mensukseskan aca-ra yang digelar untuk mempe-ringati HUT Kota Manado ini,” katanya kepada Komentar kemarin
Sementara Sekretaris Peng-cab Inkado Manado, Ronald Rumimpunu mengatakan, para karateka Manado yang sukses pada POR Maesa bulan lalu juga turut serta pada jalan sehat ini. “seperti diketahui, pada ajang tersebut, Inkado Manado berhasil merebut enam medali, yang terdiri dari satu medali emas, tiga perak dan dua perunggu,” kata-nya.(jou)


KONI Manado Apresiasi Pemkot Manado
KONI Manado memberikan apresiasi kepada Pemkot Manado yang menggelar se-jumlah pertandingan olahraga untuk memperingati HUT Kota Manado ke-389 tahun ini. Hal tersebut dikemukakan oleh Sekum KONI Manado, Ir Chris Hombokau MT.
Menurutnya, dengan digelar-nya berbagai kegiatan olahraga ini, tentu akan menggairahkan olahraga di Kota Manado. Dan sebagai mitra, KONI tentu sangat mendukungnya. Dikatakannya, KONI dan Dispora Sulut telah se-pakat dalam hal penyelenggaraan ajang olahraga. “Untuk memperi-ngati HUT Kota Manado pada bu-lan Juli, maka Pemkot yang akan menggelarnya. Sedangkan KONI akan menggelar kegiatan olah-raga untuk memperingati Hari Olahraga Nasional pada bulan September,” katanya kepada Ko-mentar, kemarin (13/07) serya menambahkan, ia juga mem-berikan apresiasi kepada Ka-dispora Kota Manado, Leo Sondakh yang telah menggelar berbagai ajang olahraga ini.
Dengan demikian, Porkot yang sebelumnya direncana-kan digelar pada bulan Juli untuk memperingati HUT Kota Manado, digeser menjadi bulan Oktober pada tahun ini. Sebab bulan September nanti akan digelar PON.(jou)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin